Posts

Daftar Putar di Meja Kerja

1. David Archuleta – Numb 2. Keira Knightley – Lost Stars 3. Johnny Stimson – Honeymoon 4. Banda Neira – Biru 5. Keane – Crystal Ball
6. Howie Day – Collide 7.The Temper Trap – Love Lost 8.Coldplay – In My Place 9.Coldplay & Big Sean – Miracles (Someone Special)

Nenek Itu Meninggal

“Yah, masih inget nggak nenek-nenek yang tinggal di sini?” tanyaku dari balik pundaknya. Aku dan suamiku saat itu sedang naik motor melewati persawahan di belakang rumah paman, di Cibiru, Kabupaten Bandung. Kami memang sudah lama tidak lewat jalan ini sejak menikah dan pindah kontrakan ke Cinunuk. Jadi di pinggir sawah ini biasanya ada nenek berkerudung dan berkacamata selalu nangkring di depan rumahnya yang berhadapan dengan sawah yang luas. Si nenek ini biasanya ditemani cucu laki-lakinya mengurus sawah bersama. Kalau ada orang yang lewat nenek itu pasti menyapa dan mengajak ngobrol. Sejak aku tinggal di sini di tahun 2007, sawah ini masih berwujud sama. Belum berubah bentuk menjadi perumahan seperti nasib pesawahan lainnya di daerah lain. Hilangnya nenek ini membuatku bertanya-tanya.                 “Iya, masih inget. Kenapa gitu?” kami pun lalu berbelok tajam sampai akhirnya sampai di jalan raya.                 “Dia udah meninggal ternyata, beberapa bulan yang lalu. Gara-gara n…

Banda Neira - Biru (Menampilkan Layur)

Image

Intro Setelah Jadi Ibu

Halo, semua. WKWKWKWKW.
Malu, deh, baru nulis lagi. Maklum. Pasti udah tau ya alesannya. Iya, namanya juga ibu-ibu. Hehe. Absennya aku dari dunia blog ini sebenernya ngga aku pengen-pengen amat. Niat nulis tiap hari mah tetap dijaga, tapi realisasinya liat sikon dulu. Dari mulai laptopnya rusak, kalo ngeblog di handphone kagok, kalo nebeng nulis di laptop suami males soalnya suka tiba-tiba dipake, belum mendampingi buah hati aku yang makin berkembang aja kelakuannya, tiap buka laptop anaknya ikutan. Hehe.
Bener deh, buat seorang ibu, dunia mereka seperti jalan lambat, sedangkan sebenarnya di luar dia banyak ketinggalan. Baca buku jadi jarang, ke bioskop apalagi, udah ngga pernah cari lagu-lagu kayak jaman gadis dulu. Tapi ya semuanya dinikmati, ketinggalan dikit hal-hal itu nggak apa-apalah ketimbang harus ketinggalan perkembangan anak, bagaimana kegiatan suami dan lain-lain. Ciye, dewasa euy.
Makin kesini, yam akin ngerti, makin terus belajar. Dari belajar beberes, masak, jadi per…

Hidup untuk Orang Lain

Aku dulu pernah sadar akan suatu momen. Kalo kata orang kan, hidup itu ya buat kamu, kamu baik, kamu yang untung, kamu jahat, ya kamu yang rugi. Akhirnya ada momen di mana kata2 orang itu berubah. Bener2 berubah. Begini…
Terkadang orang harus terus hidup karena orang lain atau sesuatu agar kualitas hidupnya jadi lebih baik. Aku, misalnya, si susah disiplin, sering telat. Aku mungkin udah beres sama kerjaanku di kantor dari jaman kapan kalo aku gak kerja karena inget orang tua, suami, dan anak. Tapi, karena aku ingat mereka, ya aku sekuat tenaga jadi orang yang disiplin (semampu aku), karena aku dan mereka saling membutuhkan.
Saat itu aku mikir, aku mau jadi orang disiplin ketika aku emang mau berubah, dan bukan karena orang lain. Hasilnya? Kaga ada. Kita akan selalu punya jutaan alasan untuk menolerir diri sendiri. Gini deh, kalo tiap subuh solatnya masih suka kelewat karena ngantuk, coba kalo mindset-nya diubah, amalan pertama yang ditanya ketika di alam kubur adalah solat kita, ata…

I'm Sorry and Thanks

I’m sorry if I couldn’t be happy all day and you feel that. I’m sorry if I too worried and it’s bothering you. I’m sorry if I eat junk food and you feel bad about it. I’m sorry if I sad and get mad and you will be afraid and stop kicking me and I feel baaaaad.
But, thanks for being there, growing healthy and so cute.  Thanks for making me more mature.  Thanks for staying with me and be the one who are so close than anyone (even your father).
- Written in my 37th weeks pregnancy -

Obrolan Ibu Hamil

Ya, Bisa lah….        “Aku bisa ngga ya ngelahirin?”
                “Bisa lah, harus pede. Ai bikin bisa, ai ngeluarin gak bisa,”
                “Ng…”
Emak-Emak Syndrom                 “Sayang, nanti kalo Biru udah tiga taun, mau aku ajakin nonton bola ya ke stadion.”
                “NGGAK MAUUU,”
                “Kenapa? Kan anak laki ini kali,”
                “Gak mau ah, takut dia keinjek, terus di sana kan pada bau ketek, ah ngga mau ah kalo masih kecil mah.”
Dilema                 *GUJLUG, GUJLUG*
                “Atulah pelan-pelan, ih sakit,”
                “Ya gimana, orang jalannya butut gini,”
                “Kamu tuh makannya bayangin kamu hamil, sakit tau.”
(Lalu suami bawa motor lewat polisi tidur pelan banget sampe kakinya harus turun dulu)
                “Lebay deh,”
                “Kalo mau pelan ya harus gini tau.”
Alasan Klasik                 “Aduh, kerudung aku ketinggalan, gak jadi renang deh,”
                “Yah, kuncinya ketinggalan, sayang,”
                “Ya ampu…