:(


Beberapa hari ini tidurku nggak nyenyak. Aku sering bangun tengah malam terus susah tidur lagi. Alhasil badanku berbaring, mataku merem tapi aku nggak tidur. Nafsu makanku juga hilang. Entahlah berat badanku jauh dari standar ideal. Aku sering sakit kepala lah, sakit inilah, itulah.

Ada banyak sekali hal di kepalaku. Bukan masalah tampaknya. Tapi sesuatu yang harus dikerjakan. Cuma kadang bisa aja dia jadi masalah ketika mulai, ehm, mungkin bahasanya mengganggu rutinitas sebelumnya. Aku harus banyak adaptasi. Adaptasi waktu.

Pertama yang paling menyita perhatian adalah soal proposal. Jujur, aku belum sama sekali ngerjain. Dulu, di semester awal, aku boleh jadi idealis dengan menempatkan bahwa jurusanku ini adalah jurusan yang bisa nganterin aku ke masa depan yang lebih baik. Menempatkan bahwa bahasa Inggris adalah blablabla. Tapi, setelah aku kenal dunia tulis menulis dan merasa menemukan jodoh hidup, aku sadar bahwa jurusanku ini nggak sepenuhnya mewakili kesukaanku terhadap dunia tulisan. Jurusanku sama sekali nggak ngajarin cara bagaimana menulis dengan benar, tapi hanya mengajarkan mana tulisan yang baik dan mana yang tidak.

Akhirnya, sekarang aku hanya ingin lulus dengan cepat. Sebatas itu. Karena setelah itu aku akan menjemput duniaku selanjutnya. Tapi tetap saja aku berterima kasih kepada jurusanku yang telah membukakan pintu yang lebih lebar untuk duniaku yang baru. Soalnya, untuk jadi wartawan di media besar kita harus punya nilai TOEFL yang baik. Hehe.

Comments

Popular Posts