Schedule Board, Bukan Sekedar Advertorial

Di kamar saya ada Schedule Board berisi kegiatan-kegiatan yang akan dilakukan selama sebulan. Schedule Board itu saya beli awal kuliah di Pameran Buku Braga. Iya. Percaya atau tidak, momen saat itu saya nobatkan menjadi momen terabsurd yang pernah dialami ketika berkunjung ke pameran buku. Karena, ketika orang lain keluar Landmark nentengin keresek berisi buku, nah saya saat itu pulang malah bawa Sepatu Lukis dan Schedule Board. Sepatu Lukisnya bergambar bebek warna kuning dengan warna dasar merah pada sepatu.
 
Schedule Board itu sudah kusam. Nggak cantik lagi. Entah sudah berapa spidol Boardmarker yang saya tumpahkan tintanya disana (termasuk yang Marker). Terekam banyak kejadian yang sudah saya lewati. Bertahun-tahun. Sebanyak bintang di angkasa. Ciyee.

Schedule Board ini adalah salah satu upaya saya dalam membantu mengingat banyak hal. Saya ganti kebiasaan bikin reminder di hape karena suaranya yang bising. Dan alasannya dari itu semua ya karena saya pelupa. Bukan karena saya ingin dilihat keren lho. Apalagi dilihat sebagai aktifis. Tidak. Please, tidak. Disana, saya hampir isi setiap kotak (ada 35 kotak) dengan berbagai macam kegiatan. Hari libur saya catat, belanja, ngasihin ini, ngasihin itu, tugas, ulangtahun teman, jadwal privat, bayar shaum, ngembaliin buku, umur jadian, event-event intra kampus dan ekstra kampus, deadline liputan, bayar utang sampe ekstrimnya saya nulis jadwal keramas disana. Jadi, saya keramas 2 atau 3 hari sekali.  

Schedule Board ini selalu berguna selain bisa ditulisin juga berfungsi sebagai kalender di kamar. Iya. Hal yang paling males dilakukan selain mandi adalah membeli kalender. Buat saya sih cukup liat kalender di lantai 1 rumah atau misalnya di hape.  

Schedule Board ini terlihat makin berantakan ketika Semester 6. Banyak yang nggak ketulis. Kacau. I missed some events. Termasuk lupa ngumpulin tugas ataupun lupa hari yang seharusnya libur malah ngga, atau sebaliknya. Sifat pelupa saya juga turunan sih. Ibu dan Nenek berkolaborasi.

Recently, untuk bulan ini. Yang paling fenomenal adalah UAS.  H-2. Nggak ada kabar baik. Gosipnya, hanya ada 1 yang bakal UAS di kelas formally with coat, paper and pen, yaitu mata kuliah Poetry II. The rest subjects are TAKE HOME. Hopefully, there will be no suddenly-test-in-the-class.

Amin.

So, the point is, fill up your Schedule Board. Because, your life is wider than it.

Comments

Popular Posts