Puzzle Jodoh

Kalo kata orang jodoh itu misteri, buat kami, menemukan jodoh itu kayak lagi beresin puzzle. Awalnya kamu cuma dapet potongan-potongannya aja, kadang dapet satu, kadang langsung dapet banyak, kadang gampang ketemunya, kadang susah banget sampe kamu harus susah payah, atau nangis-nangis, atau berantem dulu untuk dapet potongannya. Tapi, ya, kamu harus fokus sama tujuannya; membereskan puzzlenya dengan baik dan menemukan jawabannya.

Puzzle-puzzle yang aku maksud adalah perasaan, kenyataan, keburukan, atau hal-hal lain tentang orang yang jadi jawaban di puzzle itu, dia bisa didapat kalo kamu bisa menyelesaikan rintangannya dengan baik, misalnya puzzlenya sembunyi di tempat yang susah dicari atau godaan biar kamu ninggalin puzzle ini dan milih yang lain, bahkan ada juga puzzle-puzzle yang hilang karena kamu ceroboh nyimpennya.

Kalau kalian bisa beresin puzzlenya, dan udah dapat jawabannya, lanjutkanlah ke hal lain. Ajak pasangan kamu untuk beresin puzzle lain yang lebih besar, tapi sekarang beresinnya berdua, ada yang nemenin.

Aku mulai tertarik untuk ngerjain “puzzle jodoh” ini sejak usia-usia SMP, tapi ya motivasinya cuma isi waktu, dan gak pernah ada yang selesai. Dua kali aku ganti puzzle, semuanya berhenti di potongan-potongan awal. Sampai akhirnya sejak 2011, aku mulai ngerjain puzzle yang baru, tentunya dengan bekal-bekal yang aku bawa dari puzzle-puzzle yang dulu. Sampai akhirnya di awal tahun 2015, potongan-potongan puzzlenya makin mudah aku temukan, sampai akhirnya beres di Oktober kemarin J

Teman-Temanku, dua orang yang sedang mencari jodohnya itu mengerjakan puzzle yang sama. Jawaban puzzle kamu adalah jodohmu, dan jawaban puzzle dia adalah kamu.

Sekarang, aku dan suami sedang mengerjakan puzzle yang lebih besar. Doakan ya biar puzzle-puzzlenya lancar diberesin J

Dari kami yang berbahagia banget sepanjang waktu,


Alin & Iqbal



Comments

Popular Posts