Hari Bapak dan Hari Abang

Hari ini hari ayah, Google buat selebrasinya di laman depannya. Lihat ini https://g.co/doodle/sjwkte. Nah, aku? Aku cuma berdoa aja, semoga bapak dikasih kesehatan, dan selalu tanpa pamrih bantuin orang.

Pas kecil, bapak selalu jadi sosok yang kami tunggu di akhir pekan. Maklum, bapak cuma bisa pulang seminggu atau dua minggu sekali karena beliau kerja di Bekasi. Kata ibu, dulu bapak sering bolos kerja, kalo akhir pekan pulang ke rumah selama dua hari, dan misalnya Minggu harus kembali ke Bekasi, dia sering banget balik lagi ke rumah, karena misalnya denger aku atau adik aku nangis gak mau ditinggalin. Atau misalnya di Bekasi, di kontrakannya bapak suka tiba-tiba pulang karena liat bus arah Bandung lewat. Zzz. Dan akhirnya kebiasaan bolosnya ini membuat dia dikeluarkan dari pekerjaannya. Hehehe. Dulu, kalo pulang kerja bapak suka tidur sama aku dan adikku di depan TV, kita gelar kasur, lalu main buaya-buayaan. Tebak siapa yg jadi buayanya? Bapak aku. Haha.

Bapak adalah pribadi yang nggak banyak omong tapi banyak kerja. Dan itu yang jadi kriteria aku ketika dulu memilih suami. Karakter suamiku banyak yang mirip bapak, jadi aku gak ngerasa asing ketika akhirnya menikah, kayak udah kenal sifatnya.

Bapak adalah orang yang humoris, sama dengan suamiku. Cuma suamiku seringnya tiba-tiba joget random. Kadang antara lucu dan ilfil jadi beda tipis.

Bapak adalah pribadi yang bersih, seneng beres-beres. Setrikaannya lebih rapi dari kita ciwi-ciwi. Kalo setrika kemeja, pinggirnya ampe tajem. Suamiku juga. Dia hobi banget ngepel, beresin kasur sama nyikat karpet.

Selamat hari ayah, bapak dan abang. Semoga kalian jadi panutan buat anak cucu nanti. I love you :*

Dari anak sekaligus istri yang berbahagia,


Alin.

Comments

Popular Posts