Salah Kostum

Hari ini saya salah kostum. Lebih tepatnya salah memperhitungkan. Setelah hampir sebulan ini  bekerja, saya membiasakan diri untuk menyiapkan baju kerja di hari sebelumnya, celana warna apa yang akan dipakai, baju, kerudung, tas dan sepatunya. Malam kemarin, saya mempersiapkan rok maxi kaos hitam, dan cropped tee putih, lalu kerudung cheruti hitam.

All I just think that these piece of outwear will make me comfort in the office.
And actually it is not.

Ketika siap-siap, baju-baju itu entah gimana meragukan. Nyaman nggak, ya sampai sore.. hmm. Apalagi ini jadi pengalaman pertama pakai rok ke kantor, pas dulu kuliah juga jarang banget pake rok, unless kalo ada acara formal semisal sidang.

Saya berpositif thinking bahwa it’s okay to wear skirt while you ride a motorcycle. But, actually I just have to get that use to it. Rok maxi bikin saya gelisah ketika bawa motor. Takut kalo terlalu berkibar dan menyebabkan kecelakaan (nauuzubillahiminzalik). Juga, ketika berhenti dan kaki harus turun dari motor, rasanya gak enak aja ada aurat yang terlihat. Huhu. Udah sih pake celana panjang, tapi cuma selutut -__-

Cropped tee juga paduan yang salah ketika dipakai ke kantor. Cropped tee kan pada hakikatnya punya potongan yang lebih pendek di bagian depan daripada bagian belakangnya. Dan sering sekali keluar-keluar dari pinggang (cropped tee saya masukin ke rok agar rapi) dan bikin gak nyaman. Huhu.

Kerudung berbahan cheruti juga nggak enak (kalo menurutku) dipakai saat kerja. Apalagi untuk pribadi yang ceria seperti saya yang kalo bergerak itu terlalu over. Akibatnya berasa berantakan terus. Bolak-balik ke toilet untuk ngaca.

--

Lalu tadi, saya ketemu Teh Tiara, perempuan jangkis ini pakaiannya nyaman banget. Cuma kemeja, celana kerja dan kerudung paris yang notabene biasanya saya pakai di hari-hari kemarin. Setelah itu, saya mikir kalo kenyamanan dalam berpakaian itu nomor satu. Inti dari pakaian bekerja itu kan ada di letak formal dan nyaman. Solat juga gampang lepas pakai jilbabnya. Nyaman pula kalo gerak-gerak.

--

Well, fashion is about how you can be comfort with it and feels confident in any situation you take.

Happy working!
Happy holiday, too!


Comments

Popular Posts