Aku Gaptek, Kakak



Jadi ceritanya aku jadi PJ (bukan Pidio Jockey ya) Fresh Report buat tabloid kampus bulan depan. Dan ide yang mencuat adalah (ciye mencuat) tentang cloud computing. Untuk kalian yang ngakunya sebagai internet-geek tapi nggak tau tentang cloud computing mending turun lagi ke TK. Hahaha. Eh, itu sih aku ikut berarti.

Jadi A Hamdan (sesepuh saya di Suaka) ngidein hal ini buat jadi bahasan rubric Fresh. Yah, sok-sok keren lah ya. Hehe. Nggak deng. Kita hanya memfasilitasi teman sejawat biar gaya. Biar nggak jadi gaptek kayak saya, yang taunya cuma update status dan berkeliaran di 4shared memburu lagu gratisan. Hehe. Yang kalo liat advertisement tentang account 4shared premium bisa kebawa-bawa ke dalem mimpi karena berat di ongkos.

Banyak hal yang sebenarnya nggak punya nama. Sama halnya kayak cloud computing ini. Kita sebenarnya udah kenal geelaa sama dia. Kalo kamu punya email, blog, facebook, twitter, Friendster, tumblr, myspace dan kengkawan lainnya, it means that YOU ARE USING THE CLOUD COMPUTING SYSTEM. Keprok buat kita semua. Kita tidak sebodoh yang kita kira. Ciyee.

Secara etimologis, ehm. Cloud diidentikkan dengan internet yang melayang-layang nggak punya tempat. Tak berbentuk. But, it’s exist. Computing ya artinya komputasi. Jadi cloud computing artinya system komputasi yang membuat para pengguna bisa mengakses banyak hal lewat internet (one click for all). Cloud computing muncul akibat keresahan umat manusia atas virus computer yang tindakannya udah nggak semena-mena. Tapi, cloud computing sekarang lebih dikenalkan sebagai system komputasi untuk bisnis. Jadi cuma buat megadata aja. And it is use the charge. Duit lagi, duit lagi.

Gitu deh pokoknya. Udah kebayang lah tentang cloud computing. Saya mau nerusin nulis lagi. Katanya sih harus 2500-3000 karakter. Baiklah. Saya selingkuh dari jurusan. Identitas sih Sastra Inggris, tapi kerjaan ngeliput berita.

Bye. 

P.S: Mercie boucoup buat semua kontributor, Penny, Iis, Nazmi dan Novi (DIMANAKAH DIRIMU KAWAN?). Doakan saya biar masuk Suaka yaa. Aslina mellow.

:((

Comments

  1. Akhirnya bisa juga mampir kesini sambil sekalian meninggalkan jejak
    lanjutin terus ya berburu awan disana, salam berat buat Novi. Ayo masuk SUAKA supaya bisa ketemu sama aku :)

    ReplyDelete
  2. semangat ya lin :D
    ayo ayo ayoooo

    ReplyDelete
  3. oke a hamdan, hope that i could join this superb group! yipiie :D
    sama2 pradiiii, semangaaat :)

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts