Celana Hamil, Oh, Celana Hamil

Alhamdulillah, kehamilanku minggu ini sampai di 21 minggu. Half way to go for delivery! 

Di usia sekarang, perutku udah mulai membesar, semua amunisi celana udah habis, rok yang pinggangnya statis juga gak kepake. Sedangkan yang karet juga udah bikin sesek karena dipasang di atas perut :(. Akhirnya saat itu aku memutuskan untuk beli celana hamil.

Di awal trimester kedua aku masih males cari celana hamil karena kagok. Jadi si perut belum gede2 amat, celana yang ada, beberapa masih bisa dipake, kalo jeans tinggal satu lagi yang muat (pake pemaksaan) dengan dikaitin karet rambut haha. Maapin ya de, ibunya malesan :p


source: Google. Kalo pake perutku aurat ya hahaha.

Karena ibu hamil gak kuat jalan lama (kebanyakan, aku terutama), akhirnya aku survey dulu di internet, mending beli online deh daripada kudu pergi muter2. Jadi kesimpulannya, kebanyakan celana yang nampak nyaman adalah yang stretch, walaupun bisa disiasati ya pake tunik di bawah lutut, tapi kayaknya aku gak akan ikhlas pakenya kalo lebih mirip sama legging mah, karena gak semua tunik yang aku punya panjangnya di bawah lutut. BB-ku juga udah naik skr 5 kilo which is badanku jadi rada ngebentuk sekarang hahaha (akhirnya). Selain browsing, aku juga tanya-tanya ke ibu2 di kantor, kata Teh Bumi cari di J*gja aja, tapi yang gede macem di Jalan Sunda atau Kepatihan. Soalnya kalo di Gr*ya sekitar sini gak lengkap. Akhirnya noted.

Tapi, tetep aja penasaran sih kalo di Gr*ya biasa kayak gimana. Dan bener aja, pilihannya cuma dikit, dan bahannya rata2 kurang adem. Aku masih ingin pake jeans sih jadi bisa dipake ngantor. Biar gak usah beli dua gitu. Maklum pengeluaran selama hamil bener2 lumayan. Lagian celana hamil dipakenya tentatif ya, siapa tau BB-ku balik lagi ke angka di bawah 40. Ngarep.

Akhirnya dijadwalin lah hari Minggu kemarin untuk belanja. Saat itu aku ditemenin sama Nabila (temen SMA). Salah satu temen yang paling enak diajakin belanja, bisa nawar dan punya banyak ide soal model. Soalnya aku orangnya kalo belanja ke toko gak suka lama2, dan jadinya gak selektif lalu nyesel di kemudian hari. Di hari yang bersangkutan, suamiku gak bisa anter karena dia mau ikut demo “wartawan juga buruh” gitu deh. De, bapaknya demonstran gapapa ya? :p

Rencana awal ke Jalan Sunda dibelokin ke Kepatihan. “Biar sekalian,” kalo kata Kubil (panggilan sayang buat Nabila). Alhamdulillah cerah banget dan lumayan sepi ya. Jalan Asia Afrika dikebut dengan kecepatan cahaya. Taunya pas sampe di sana...

Nothing match with me L

Celana hamil yang aku pengen gak ada. Pertama, modelnya ternyata sama2 aja kayak pas diliat di toko daerah tempat tinggal. Kedua, harganya juga sebenernya normal sih, cuma jadi pengen cari yang lain. Ketiga, bahannya kurang lembut dan adem, ada sih yang kaos gitu tapi kan gak bisa dipake kerja. Alhasil bingung. Mana saat itu udah ngerasa pusing padahal gak muter2. Ya ampun ibu hamil bener2 da.

Ketika beres fitting dan keluar kamar pas dengan muka bete, Kubil dengan girangnya ngasih ide brilian.
                “Kita sekarang ke Moms to Be aja, Lin. Deket, di Jalan Soka. Model2nya bagus dan harganya gak jauh dari di sini,” begitu cenah.
Aku langsung setuju tanpa mikir panjang. Dan syuut, 15 menit sampe lokasi. Awalnya gak yakin karena Jalan Soka tuh sepi banget. Ini tempatnya sebelum Miyo, toko baju anak. Tapi yakin deh karena segmen pasarnya ada, ini toko tetep laris karena pemain di daerah ini juga gak banyak.


source: www.momstobeshop.com

Jadi Moms to be ini butik gitu di antara rumah2. Konsep tokonya one stop shopping for maternity, nursing sampe buat bayinya (walopun sekarang yang buat bayi tinggal dikit sih). Ada juga kebutuhan lain kayak breast cream, bio oil, bantal hamil, kaset2 instrumen. Coba cek di sini buibu.

Biar bumil gak cape muter2 dan bawain baju2 pas milih, tenang aja karena ada pelayan yang siap bantuin dengan bawa keranjang belanja. Walopun ada ya yang gak suka diikutin. Hehe. Suami2 juga kalo bete disediain tempat kok untuk duduk.

Akhirnya di sana aku beli jeans hamil yang bahannya enak banget dan diskon 50%. Seriusan 50% tapi untuk di toko aja ya. Plus dapet clearance sale kaos panjang bayi 3pcs merk Nary dengan harga 25 ribu aja (maapin ibu ya de pelit amat hihi). Kyaaaah, jadi pengen balik lagi >_<

Jadi, untuk mentemen, buibu, yang mulai beli celana hamil dengan cari ke toko atau butik, jangan lupa untuk survey dulu tempat yang akan dikunjungi biar energinya kepake dengan baik, kan enak tuh gak cape dan puas sama barangnya :D


Comments

Popular Posts