Dadah, Teh Anti!

Namanya Antartika. Aku manggilnya Teh Anti. Dulu dia masuk kantor selisih sebulan sama aku, masih inget pas pertama kali dia dateng, senyumnya lebar banget. Asli. Untuk seorang karyawan baru dia berani banget ngasih kita senyumnya yang lebar itu. Senyumnya masih sama kayak tadi, lebar banget. Hehe.

Mungkin dia salah satu temen saya yang nggak pernah aneh-aneh ngomongnya. Selama dua tahun ini pokoknya cuma kesan yang baik yang nempel di kepalaku.

Aku nge-fans banget sama Teh Anti, selain karena pembawaannya kalem tapi rame, dia juga pinter. Dia juga bikin aku PD, Teh Anti berhasil bikin aku nekat ikutan seleksi PCMI 2015 pertengahan taun ini, walopun cuma lolos tahap 1 doang sih. Hehe. Yang aku inget kata Teh Anti adalah harus kenal sama minimal sekelompok dan jalin silaturahmi sama mereka. Alhamdulillah aku kenal sama beberapa temen sekelompokku termasuk yang lolos buat SSEAYP. Itulah titik di mana aku mikir bahwa bekerja bukan alasan untuk berhenti belajar. Di situ aku banyak mengukur diri. Sejauh mana batas maksimum aku buat berani, buat bikin prioritas, aku ampe stress bagi waktu bikin essay sama kerjaan. Alhasil aku pulang malem mulu karena ngerjain essaynya pas beres kerja. Hehe. Bukan hasil yang jadi tujuan, tapi pengalamannya itu yang mahal. Dan silaturahmi itu pintu buat buka jalan-jalan yang belum kita coba sebelumnya.

Selain itu, aku banyak dinas ke luar kota bareng dia. Jakarta, Tangerang sampe yang paling fenomenal adalah ke Grobogan dan Solo. Hahaha berdua doang dong. Pertama kali ke Grobogan yang cuma stasiun transit di kota kecil sebelum Solo, sampe ngerasa ini kita gak nyasar kan? Sampe akhirnya menghabiskan wiken di Solo. Pokonyaa.. ah tuh, kan, jadi sedih :(

Aku juga nge-fans sama mantan pacar dia yang sekarang jadi suaminya Teh Anti, pinter dan humble. Perfect couple! Mukanya mirip Teh Anti, sama banget kayak difotokopi, kalo berdua lagi di jalan paling disangka kayak kaka ade. Jadi dulu pas lagi di Jakarta, kita ketemuan di GI, Teh Anti ketemu Jin temennya, terus aku sama si Mas Wirya ngobrol. Dia bilang aku harus nyobain seleksi (PCMI), banyak manfaatnya. Kata Mas Wirya temen2nya Teh Anti banyak banget tersebar di peta dunia (ini mah versi aku) jadi kalo lagi keluar gak usah khawatir bingung cari temen. Cocwiit.

Hari ini Teh Anti selesai kerjanya di MP. Tadi kami pamitan, aku dari tau dia mau udahan karena pindah ke Jakarta nemenin suaminya aku gak mau inget2, ntar sedih. Hiks Y_Y. Sampai jumpa lagi, ya, Teh Anti, di mana pun! I love you, sissy!

Dari temen kerjamu yang suka gelendotan,


Alin



Comments

Popular Posts